Kategori
Uncategorized

Yuk Pelihara Hewan Unik

Yuk Pelihara Hewan Unik

Yuk Pelihara Hewan Unnik 300x132 - Yuk Pelihara Hewan Unik

Yuk Pelihara Hewan Unik, mari kita move on sejenak dari anjing, kucing, dan ikan. Sekarang ini, kebun binatang bukanlah satu-satunya tempat kamu bisa melihat hewan-hewan eksotis. Bahkan mungkin, kamu bisa menemukan salah satu hewan peliharaan unik dalam lingkungan tetanggamu.

1. Bearded Dragon Lizard
Tunggu gaes, jangan jijik dulu. Kadal ini mungkin cenderung terlihat seperti makhluk dari The Hobbit, namun faktanya, hewan yang mirip naga ini adalah salah satu hewan reptil yang paling lembut.

2. Chinchilla
Selanjutnya, Hewan yang sekilas mirip tikus putih ini termasuk hewan yang rapuh, artinya hewan ini perlu perlakuan yang sangat hati-hati dalam memegangnya. Walaupun, sedikit saja kamu menggeggamnya terlalu erat, Chinchilla akan merasa kesakitan. Selain itu, sisi baik dari hewan peliharan unik yang satu ini adalah lapisan bulunya yang tebal dan lembut, serta hewan ini hampir tidak mengeluarkan suara, menurut thewilderness.biz

Pernahkah kamu melihat tetangga atau temanmu memiliki hewan peliharaan unik

3. Landak
Sementara itu, mungkin mereka lupa kalau landak hanya mengembangkan duri-duri mereka ketika mereka merasa terancam. Selebihnya, mereka sangat ramah dan mereka ini tipe hewan yang cuma ‘mikirin urusannya sendiri’, lucu kayak hamster.

4. Iguana Hijau
Kita kedatangan seekor reptil lagi di dalam daftar nih. Lagipula, Iguana hijau si reptil yang kerjaannya kebanyakan cuma diam, rileks, berjemur, dan ngeliatin kamu setiap saat dengan matanya yang mirip hantu.
Sementara itu, mereka ini herbivora loh! Kirain, sepupu jauhnya Godzilla ini pemakan daging. Sepertinya, menjadi vegetarian saat ini lagi ngetren di kalangan para reptil.

5. Kelomang
Selanjutnya, kamu pasti tidak asing dengan hewan peliharaan unik yang satu ini. Kemudian, pernahkah kamu beli di mamang-mamang tukang keong di depan SD? Lalu, pernahkah kamu meng-HAH-in keongmu apabila dia tidak mau keluar cangkang?

6. Galago (Bush Baby)
Kemudian, Galago adalah jenis hewan lucu yang berasal dari keluarga Lorisidae. Primata kecil ini berasal dari hutan hujan Afrika, dan hewan ini termasuk hewan nokturnal. Serta, akanan favoritnya adalah serangga, burung kecil, dan buah-buahan. Lagi pula, kalau sudah besar, ukurannya dapat menyerupai seekor tupai atau bajing.

7. Axolotl
Selanjutnya, Hewan peliharaan unik kita selanjutnya adalah axolotl. Dari tampilan luar memang, hewan ini tampak sangat aneh, seperti bukan berasal dari Bumi. Lagipula, Axolotl adalah salah satu jenis salamander yang berasal dari Meksiko.
Uniknya, makhluk yang tampangnya mirip alien ini memiliki kemampuan ibarat ilmu rawe rontek. Lalu, mereka bisa meregenerasi bagian tubuh mereka yang terpotong.

Nah, gimana kamu tertarik untuk pelihara hewan exotic tersebut?

Kategori
travel

5 Wisata di Kota Malang yang Patut Dikunjungi Para Pecinta Seni

5 Wisata di Kota Malang yang Patut Dikunjungi Para Pecinta Seni

5 Wisata di Kota Malang yang Patut Dikunjungi Para Pecinta Seni – Malang adalah kota sekaligus destinasi pada Jawa Timur yang menjadi favorit wisatawan, selain Surabaya. Baik wisata alam atau taman hiburan bertema, semuanya dapat kamu temukan pada Kota Apel ini.

Bagi kamu yang mengaku pecinta seni, lima wisata pada Kota Malang berikut ini patut untuk terkunjungi. Menjamin bikin kamu betah jalan-jalan!

1. Kampung Warna-warni Jodipan

Pelesiran ke Malang kurang afdol jika tidak mampir ke kampung yang colorful ini, apalagi jika kamu termasuk pecinta seni. Tidak hanya bangunan dengan beragam warna yang jadi pemandangan menyita perhatian saat berkunjung ke sini.

Banyak instalasi unik yang menghiasi langit-langit Kampung Warna-Warni Jodipan ini seperti caping, payung, dan hiasan lainnya. Tidak berhenti ke situ, kampung nan memesona ini juga terhiasi oleh mural. Seni banget, kan?

2. Kampung Wisata Keramik D’inoyo

Padakampung wisata ini, setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini memberi kesempatan untuk menjajal membuat atau menghias keramik sendiri. Bisa juga membeli keramik cantik dan unik pada sini sebagai buah tangan.

Kampung wisata Keramik D’inoyo terlengkapi pula oleh spot berfoto yang cukup instagramable banget. Bagi kamu yang ngaku pecinta seni, menjamin betah deh berlama-lamaan pada tempat ini!

3. Museum Musik Indonesia

Museum Musik Indonesia wajib banget mengkunjungi oleh kamu wisatawan pecinta seni musik. Melansirkan dari http://162.241.119.31/. Koleksi museum ini berupa CD, kaset pita hingga piringan hitam, dapat kamu jumpai pada museum ini.

Tak hanya berasal dari dalam negeri, koleksi museum ini menjangkau hingga mancanegara juga! Yang tahu mengenai dunia musik, asyik banget berada pada tempat ini. Museum Musik Indonesia juga mengoleksi alat musik tradisional dan modern, yang menambah wawasan kamu mengenai dunia musik.

4. Indonesian Old Cinema Museum

Sebelum ada bioskop dengan kursi nyaman, orang zaman dahulu menyaksikan film dengan bantuan proyektor film layar tancap. Bagi gen Millennial maupun Z yang belum pernah melihat bagaimana bentuknya dari dekat, mesti banget mampir ke Indonesian Old Cinema Museum.

Museum ini bikin pengunjung yang datang bernostalgia dengan dunia perfilman zaman dahulu. Majalah, poster, hingga rol film jadul adalah koleksi unik yang dapat menjumpai pada museum ini.

5. Kampung Budaya Polowijen

Kampung Budaya Polowijen merupakan kampung tematik milik Kota Malang. Banyak atraksi menarik yang tersuguhkan oleh objek wisata ini, mulai dari: membatik, pembuatan topeng, tari topeng dan masih banyak lainnya.

Pada kampung wisata ini, kamu pun dapat membeli oleh-oleh berupa topeng hasil karya masyarakat sekitar yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Kategori
travel

5 Info Seputar Curug Cikaracak Bogor, Air Terjun yang Memacu Adrenalin

5 Info Seputar Curug Cikaracak Bogor, Air Terjun yang Memacu Adrenalin

5 Info Seputar Curug Cikaracak Bogor, Air Terjun yang Memacu Adrenalin – Bogor dapat katakan sebagai surganya wisata alam yang menjadi persinggahan bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya. Suguhan wisata alam yang menyejukan nan asri membuat hati dan pikiran terasa damai. Salah satu destinasi wisata alam pada Bogor yang banyak kunjungi adalah air terjun!

Wisata air terjun pada Bogor itu banyak lho! Pasti kamu membuat bingung jika akan mengunjunginya karena setiap tempat memiliki kekhasan dan keindahannya masing-masing.

1. Berada pada kaki Gunung Gede Pangrango

Curug Cikaracak terletak pada kaki Gunung Gede Pangrango yang secara spesifik terletak pada Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Berjarak sekitar 25 km dari pusat Kota Bogor tentu jarak yang pendek demi menikmati kesegaran air pada kaki gunung ini!

Tiketnyapun cukup murah, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp10 ribu untuk parkiran dan Rp5 ribu tiket masuk per orang! Wow, sangat hemat!

2. Trekking sekitar 2,5 km

Setelah sampai pada Dusun Cibeling, kamu harus trekking sekitar 2,5 km untuk mencapai lokasi. Cukup melelahkan memang sehingga pastikan kondisi kesehatan kamu fit ya!

Ketika trekking, menjamin kamu tidak bakal bosan pada perjalanan karena tersuguhi pemandangan yang ciamik! Kamu akan tersambut oleh hamparan pesawahan yang terapit oleh dua bukit lengkap dengan aliran sungai pada dalamnya. Tak berhenti  situ, trekkingpun berlanjut melewati jalan setapak yang terpenuhi pepohonan rimbun seperti pada hutan rimba sesungguhnya.

Medan yang berupa bebatuan yang cukup licin mengharuskan kamu berhati-hati dalam melangkah. Kamu juga sesekali harus menyebrang sungai lho! Bagaimana? Cukup memacu adrenalin bukan?

3. Tingginya sekitar 40 meter

Saat sampai pada lokasi, kamu akan tersambut gemericik air yang jatuh dari atap tebing dengan sangat deras! Bagian bawah air terjun terpenuhi bebatuan yang besar dan licin jadi berhati-hati ya!

Melansirkan dari http://162.241.119.31/. Air terjun pun membentuk kolam yang menggunakan pengunjung untuk berenang. Selain itu, aliran sungai pada bawah air terjun juga bisa menjadi spot berenang bagi kamu yang ingin merasakan kesegaran air  sana.

4. Tempat yang instagramable!

Bagi kaum muda-mudi, pasti hambar rasanya ketika mengunjungi suatu tempat yang indah tanpa berpose. Yap! Banyak sekali spot untuk kamu yang ingin mengabadikan momen ke sana! Foto sendiri ataupun bersama teman, bagus pokoknya untuk memaerkan pada media sosial pribadimu! Menjamin temen kamu pada ngiri deh!

5. Asyiknya memasak ke curug

Sembari menikmati kesegaran air terjun, tidak ada salah kamu membawa bahan makanan beserta peralatannya agar dapat memasak ke sana. Tentunya, setelah lama bermain air sangat nikmat memakan makanan atau minuman yang hangat. Duh! Nikmatnya! Oh, ya, jangan lupa menjaga kebersihan ya!

Bagi kamu yang tidak membawanya, jangan risau karena ada juga penjual ke sana. Kamu bisa membeli makanan ringan, mie instant, dan kopi ataupun susu yang tersajikan hangat lho!

Kategori
travel

7 Hotel dengan Fasilitas Sepeda, Staycation Jadi Makin Menyenangkan

7 Hotel dengan Fasilitas Sepeda, Staycation Jadi Makin Menyenangkan

7 Hotel dengan Fasilitas Sepeda, Staycation Jadi Makin Menyenangkan – Mengisi liburan dengan berolahraga menjadi salah satu cara yang menyenangkan. Salah satunya dengan bersepeda bersama teman-teman atau keluarga.

Jika kamu ingin staycation sekaligus gowes santai, ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas sepeda, lho. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini secara gratis.

1. Grand Zuri BSD City

Hotel dengan nuansa kayu dan cokelat ini bisa jadi alternatif saat liburan ke kawasan BSD Serpong. Hotel ini memiliki 11 lantai dengan fasilitas yang lengkap, termasuk sepeda. Kamu bisa berkeliling dengan sepeda menikmati suasana jalanan BSD yang tertata rapi dan bersih.

Lokasi: Jalan Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD, Lot. 6 BSD City, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Harga: Rp664 ribuan per malam

2. Mercure Serpong Alam Sutera

Lokasinya yang strategis membuat hotel ini bisa jadi alternatif untuk staycation pada kawasan Serpong.

Sehingga, Hotel yang berada pada seberang mall Living World ini menyediakan penyewaan sepeda. Juga area parkir yang luas, bar, kolam renang, pusat bisnis, pusat kebugaran, dan fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi: Jalan Alam Sutera Boulevard Kav.23, Pakulonan, Serpong Sub-D’istrict, Kota Tangerang, Banten.

Harga: Rp847 ribuan per malam

3. R Hotel Rancamaya

Hotel ini berdiri pada lahan seluas 700 hektare. Memiliki resor golf kelas atas dengan beberapa kamar yang menghadap ke pegunungan.

terlansir dari laman http://162.241.119.31/. Selain menyediakan berbagai fasilitas yang ekslusif, hotel ini juga memiliki sejumlah sepeda yang bisa kamu pinjam secara gratis.

Lokasi: Jalan Rancamaya Utama, Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Harga: Rp1,2 jutaan per malam

4. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah

Hotel yang berada pada area komersial ini memiliki sejumlah kamar dengan balkon menghadap pemandangan kota. Panoramanya makin indah saat malam hari.

Fasilitasnya lengkap, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, restoran, area bermain. Juga Ruang pertemuan, rooftop lounge, hingga sepeda yang bisa kamu pinjam secara gratis.

Lokasi: Jalan Harapan Indah Boulevard Nomor 10-12, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Harga: Rp648 ribuan per malam

5. Harris Hotel Sentul City

Hotel berkonsep modern ini memiliki beberapa kamar dengan akses langsung ke kolam renang. Memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang lengkap, termasuk sepeda yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Lokasi: Sentul SICC Complex, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Harga: Rp690 ribu per malam

6. Trizara Resorts

Resor yang berdiri pada taman seluas tiga hektare ini berada pada atas bukit. Gak heran kalau resor unik ini terkelilingi pemandangan cantik dengan udara yang sejuk. Menariknya, resor ini memiliki kamar tidur dengan tenda.

Terdapat pula restoran terbuka, area paintball, area memanah. Sehingga, peminjaman sepeda secara gratis. Kamu bisa menggunakan sepeda untuk menikmati lingkungan resor yang asri.

Lokasi: Jalan Pasir Wangi, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga: Rp990 ribuan per malam

7. Hotel NEO + Green Savana

Jadi, Hotel modern yang berdiri pada lahan hijau ini menyediakan sejumlah kamar dengan nuansa hangat.

Juga hotel ini juga terkelilingi tanaman hijau yang membuat suasananya semakin asri dan sejuk. Jika, kalian bisa jalan-jalan dengan sepeda yang tersediakan sambil menikmati sejuknya angin pada kawasan Sentul City ini.

Lokasi: Komplek Taman Budaya Sentul City, Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Harga: Rp1 jutaan per malam

Kategori
travel

5 Pulau di Indonesia yang Dikenal Berhantu, Kamu Berani Datang?

5 Pulau di Indonesia yang Dikenal Berhantu, Kamu Berani Datang?

5 Pulau di Indonesia yang Dikenal Berhantu, Kamu Berani Datang? – Saat mendengar kata wisata pulau, yang ada pada benak kita seringkali bayangan pesisir dengan pepohonan kelapa yang eksotis, benar gak? Indonesia sendiri memiliki banyak wisata kepulauan yang menarik untuk menjelajahi.

Namun, pada balik keindahan dan eksotismenya, beberapa pada antaranya menyimpan cerita horor dan seram. Bikin bulu kuduk merinding, berikut beberapa pulau yang meyakini paling berhantu pada Indonesia.

1. Pulau Galang

Pulau yang terletak pada Kepulauan Riau ini memiliki sejarah kelam. Pada 1976-1996, Pulau Galang menjadi tempat mengungsi ribuan tentara Vietnam yang meninggalkan negeranya setelah tragedi Perang Vietnam.

Terlansir dari http://162.241.119.31/.Mereka yang tak lolos melanjutkan perjalanan ke Australia dan Amerika Serikat, terrampok dan terbunuh dengan keji. Ada pula yang memutuskan untuk bunuh d’iri pada pulau tersebut.

Hal itulah yang membuat pulau ini terselimuti aura angker. Banyak pelaut yang mengaku melihat pulau ini sangat gelap dari kejauhan. Bahkan, seringkali terlihat penampakan tentara pada pinggir pantai yang melambaikan tangan ke kapal.

2. Pulau Kelor

Pulau Kelor masih berada dalam gugusan Kepulauan Seribu yang jadi wilayah administratif DKI Jakarta. Luasnya hanya 28 hektare, pulau ini memiliki Benteng Martello yang merupakan peninggalan VOC untuk berperang dengan Portugis pada abad ke-17.

Benteng dan pulau tersebut hancur pada 1883, karena letusan dahsyat Gunung Krakatau. Hal tersebut membuat hampir seluruh tentara saat  meninggal dunia.

Kini, banyak orang yang menganggap Pulau Kelor sangat angker. Seringkali terdengar suara tentara berbaris dengan hentakan kaki pada sekitar bekas Benteng Martello berdiri.

3. Pulau Kembang

Keberadaan Pulau Kembang pada Sungai Barito, Kalimantan Selatan, cukup misterius. Apalagi kini pulau tersebut menjadi habitat monyet ekor panjang, bahkan pengunjung kerap melihat sesosok bekantan juga.

Masyarakat Banjar percaya bahwa Pulau Kembang terbentuk akibat tenggelamnya kapal perang Belanda. Monyet dan bekantan  sana menganggap sebagai prajurit penjajah yang terkutuk penunggu pulau tersebut.

4. Pulau Tidung Kecil

Kisah seram Pulau Tidung berawal dari penamaannya. Nama pulau kecil pada Kepulauan Seribu ini berasal dari kisah seorang raja dari Suku Tidung, Kalimantan Timur, yakni Raja Pandita. Ia terasingkan Belanda saat masa penjajahan.

Setelah menjadi penduduk pertama, datanglah tetua yang terkenal dengan gelar Panglima Hitam ke Pulau Tidung. Mereka berdua menghabiskan hidupnya dan termakamkan pada Pulau Tidung Kecil.

Konon, kedua tokoh tersebut kerap terlihat pada sekitar pesisir Pulau Tidung Kecil. Padahal, pulau ini tak berpenghuni, sepi, dan terlihat gelap.

5. Pulau Nusa Barong

Keindahan Pulau Nusa Barong memang sangat memikat, meski jumlah penduduknya tak banyak. Pulau kecil ini terletak pada sebelah selatan Pulau Jawa, tepatnya pada Jember, Jawa Timur. Pada balik keindahannya, terdapat cerita horor yang menyeramkan.

Sehingga dulu, Pulau Nusa Barong sempat ramai penduduk. Sebelum terserang Belanda saat masa penjajahan. Jika warga sekitar meyakini bahwa pulau ini terhuni seekor ular raksasa dan kerap menjadikan lokasi bagi mereka yang ingin belajar ilmu hitam.

Kategori
travel

Jangan Asal Pegang, Ini 6 Tips Belanja Aman di Pasar Tradisional

Jangan Asal Pegang, Ini 6 Tips Belanja Aman di Pasar Tradisional

Jangan Asal Pegang, Ini 6 Tips Belanja Aman di Pasar Tradisional – Salah satu tempat yang rawan penularan virus corona adalah pasar tradisional. Pasar sangat ramai hingga tak heran beberapa pasar sempat tertutup karena banyak yang tertular virus.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sebenarnya menyatakan virus corona pada umumnya menyebar dari orang ke orang, bukan dari pangan.

1.Susun daftar belanja sebelum berangkat ke pasar

Sebelum pergi ke pasar, sebaiknya membuat daftar barang apa saja yang ingin kamu beli. Ini membantu agar kamu tidak kebingungan dan terlalu lama berada pada pasar. Waktumu juga akan lebih efektif dan efisien. Terlansir dari http://162.241.119.31/.

2. Hindari menyentuh hewan hidup

Hewan yang masih hidup seperti unggas biasanya mudah mentemukan ke pasar tradisional. Untuk sementara waktu, sebaiknya hindarilah menyentuh hewan yang masih hidup, kecuali kamu benar-benar ingin membelinya.

3. Hindari membeli hewan liar

Beberapa pasar tradisional ada yang menjual hewan liar yang tak lazim. Untuk sementara waktu, kamu bisa menghindarinya agar tetap aman dari penularan virus corona.

4. Bawalah hand sanitizer

Selalu siapkan hand sanitizer dan letakkan pada tempat yang mudah terjangkau baik pada tas atau saku. Kamu bisa membersihkan tanganmu dengan menyemprotkan hand sanitizer secukupnya. Bersihkan tanganmu setelah memegang uang, bahan pangan, atau benda-benda lainnya.

5. Sentuh barang yang memang hendak membeli

Sesuai dengan poin nomor dua, sebaiknya hanya sentuh barang-barang yang memang benar-benar ingin kamu beli. Hal ini membantu tanganmu tetap bersih dan kamu tidak perlu sering-sering menyemprotkan hand sanitizer.

6. Selalu menerapkan 3M

Last but not least, selalu terapkan 3M, yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara berkala, serta menjaga jarak minimal 1,5 meter. Protokol kesehatan 3M ampuh untuk memutus rantai penularan virus corona.

Itulah beberapa kiat berbelanja ke pasar tradisional pada masa pademik. Kenakan masker, terapkan 3M dan tetap waspada selama berbelanja dan segera bersihkan d’iri sesampainya ke rumah agar d’irimu dan keluarga terhindar dari penularan virus corona atau COVID-19.

Kategori
travel

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Mistisnya, Pernah ke Sini?

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Mistisnya, Pernah ke Sini?

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Mistisnya, Pernah ke Sini? – Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan jalur Pantura (Pantai Utara), yakni jalur yang menghubungkan Jakarta, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya.

Gak cuma itu, Cirebon juga memiliki beberapa tempat wisata menarik, lho. Termasuk tempat-tempat yang dikenal horor juga ada  sini.
Bahkan ada salah satu tempat kenal dengan mitos terhuni siluman buaya putih. Berikut beberapa tempat yang kenal angker lainnya pada Cirebon.

1. Stasiun Kaliwedi

Stasiun ini sudah berhenti beroperasi sejak 2007, sehingga membuat tempat ini penuh dengan kisah mistis dan tampak menyeramkan. Lokasinya yang jauh dari pemukiman warga ini terkenal dengan kisah kentrung budeg, karena tak memiliki sistem suara kedatangan kereta.

Akibatnya orang yang melintas tidak tahu kapan kereta akan datang, sehingga memakan banyak korban. Hingga kini, Stasiun Kaliwedi identik dengan kisah hantu dan penampakan yang muncul pada rel kereta. Stasiun ini berlokasi pada Desa Kaliwedi Lor, Kaliwedi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

2. Gua Sunyaragi

Tempat ini memiliki kisah yang cukup kelam. Gua ini pernah runtuh saat perang, kemudian memperbaiki pada 1852.

Namun, saat proses renovasi, dua orang arsitek terbunuh karena masalah bangunan. Beredar kabar tentang arwah arsitek yang mengganggu pengunjung saat malam hari.

Selain itu, gua ini juga digunakan sebagai tempat tari topeng Cirebon yang mistis. Sebab, para penari perlu dirasuki Nyi Mas Gandasari saat melakukan pertunjukan. Lokasi gua berada di Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat lansirkan dari http://162.241.119.31/ 

3. Sungai Kriyan

Sungai Kriyan menyimpan kisah misteri yang sempat menggegerkan warga Cirebon. Seperti maraknya orang hilang hingga penemuan mayat ke sungai.

Sungai ini juga kenal dengan mitos siluman buaya putih. Kabarnya buaya putih tersebut merupakan kutukan seorang anak Sultan I Syamsuddin Martawijaya.

Bahkan buaya tersebut kerap muncul pada hadapan warga sekitar. Sungai ini berlokasi pada Kampung Mandalangan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

4. Penginapan Beringin

Jika sedang melintas pada Jalan Tuparev, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, kamu akan melihat bangunan tua seperti rumah yang menyeramkan. Kesan angker sangat melekat pada rumah bekas Penginapan Beringin ini.

Namun, semakin lama hotel ini kalah bersaing dengan kemunculan hotel-hotel baru. Hingga akhirnya bangkrut dan harus tutup. Kabarnya bangunan ini menjadi rumah bagi banyak makhluk gaib.

5. Gedung Negara Karesidenan Cirebon

Gedung yang membangun orang Belanda pada 1865 ini berlokasi pada Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Tempat ini memiliki nilai sejarah tinggi, bahkan tokoh-tokoh penting seperti Soekarno kerap menginap pada gedung ini.

Namun, hawa mistis kerap menyelimuti gedung ini. Saat tengah malam, banyak suara berisik terdengar dari sini, seperti anak-anak yang sedang bermain hingga suara-suara misterius yang bikin bulu kuduk merinding.

Kategori
travel

Lagi Viral, Ini Tips dan Tarif Berkunjung ke South Shore Gunungkidul

Lagi Viral, Ini Tips dan Tarif Berkunjung ke South Shore Gunungkidul

Lagi Viral, Ini Tips dan Tarif Berkunjung ke South Shore Gunungkidul – Ada tempat wisata baru yang tengah nge-hits pada Kabupaten Gunungkidul. Beach cafe bernama South Shore ini menawarkan konsep layaknya kafe pada Pulau Dewata, dengan pemandangan khas Pantai Selatan. Letaknya berada pada antara pantai Sadranan dan pantai Ngandong.

Lokasi yang instagramable dengan infinity pool, tentu bikin orang penasaran untuk menyambangi South Shore yang telah buka sejak September 2020 lalu ini. Mari, simak beberapa tips sekaligus tarifnya jika kamu ingin berkunjung ke sini pada akhir pekan!

1. Wajib reservasi sebelum datang

Launching pada masa pandemi COVID-19, membuat manajemen South Shore menerapkan peraturan reservasi via WhatsApp kepada pengunjung yang ingin datang ke kafe ini. Kalau kamu nekat datang tanpa booking terlebih dulu, siap-siap saja untuk tertolak masuk!

Terlansirkan dari http://162.241.119.31/.Kafe ini beroperasi dari hari Selasa sampai Minggu dan terbagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 12.00-15.00 WIB dan pukul 16.00-19.00 WIB. Setiap sesi cuma menerima maksimal 60 orang pengunjung.

2. Terdapat dua jenis paket kunjungan

Karena beach cafe ini menawarkan lokasi nongkrong yang premium, maka ada biaya paket yang mesti kamu bayar, nih. Paket pertama sebesar Rp100 ribu per orang, yaitu terdiri dari tiket masuk seharga Rp30 ribu dan paket makan senilai Rp70 ribu.

Sedangkan paket kedua sebesar Rp200 ribu per orang mencakup akses infinity pool, tiket masuk seharga Rp30 ribu, dan paket makan senilai Rp100 ribu. Kedua jenis paket kunjungan tersebut sudah include biaya parkir kendaraan, d’irect access ke pantai, dan kamar mandi, ya.

Sayangnya, buat kamu yang pengin membawa kamera profesional seperti DSLR dan mirrorless, juga drone, bakal terkenakan biaya tambahan mulai dari Rp100 ribu tergantung jenis peralatan yang kamu bawa. Wah, siap-siap budget agak banyak, nih!

3. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan pada South Shore

Dari lokasinya yang punya view laut lepas, tentu saja foto-foto untuk konten pada media sosial menjadi agenda utama yang gak boleh terlewatkan saat ke South Shore Jogja. Untuk mendapat suasana yang keren, berkunjung pada sesi sunset lebih merekomendasikan karena nuansanya memang juara banget!

Bagi kamu yang memilih paket kunjungan infinity pool, menyarankan memakai kostum yang sopan karena posisi kolam benar-benar berada pada tengah kafe. Terlihat dari letaknya, infinity pool ini sepertinya lebih cocok untuk spot berswafoto membanding spot berenang karena areanya gak begitu luas.

4. Beberapa tips sebelum berkunjung ke South Shore

Karena South Shore berkonsep outdoor cafe, kamu yang berniat ke sini mesti bersiap dengan embusan angin yang cukup kencang. Soalnya, tempat ini bersisian langsung dengan laut lepas. Gak jarang payung-payung kafe yang menaungi meja kursi pengunjung juga ikut terhempas.

Terlebih saat sudah memasuki musim hujan seperti sekarang. Kamu perlu bersiap pula jika sewaktu-waktu turun hujan karena tempat meneduh pada area kafe cukup minim. Mengecek prakiraan cuaca sebelum ke South Shore dan membawa payung lipat adalah pilihan tepat.

Jangan lupa membawa sunscreen atau sunblock, terutama bagi kamu yang datang saat sesi lunch. Kamu bisa nongkrong dengan nyaman tanpa khawatir kulitmu terbakar.

5. Menuju South Shore Gunungkidul

Berkunjung ke South Shore memang lebih nyaman naik kendaraan pribadi. Dari pusat kota Yogyakarta, kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih dua jam. Tenang, buat kamu yang gak paham rute jalan, titik South Shore sudah tertulis jelas pada aplikasi peta.

Area parkir kafe terbilang luas. Dari tempat parkir kendaraan, kamu bakal tersambut pegawai yang menanyakan apakah kamu sudah reservasi atau belum. Setelahnya, ada beberapa anak tangga menuju spot utama South Shore yang bertulisan kalimat “selamat datang” dalam beragam jenis bahasa. Keren deh pokoknya!

Sejak resmi telah buka untuk umum, sesi sunset memang menjadi favorit pengunjung yang penasaran dengan South Shore. Namun, kalau gak kebagian sesi sunset, gak masalah kamu datang saat sesi lunch. Pasca puas menikmati South Shore, kamu bisa langsung melipir ke salah satu pantai cantik pada dekat kafe untuk menikmati matahari terbenam.

Kategori
travel

5 Wisata Selain Pantai di Bali yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

5 Wisata Selain Pantai di Bali yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga

5 Wisata Selain Pantai di Bali yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga – Bali adalah salah satu tujuan wisata populer kalau #IndonesiaAja, terutama bagi keluarga. Selama ini kebanyakan keluarga kalau berwisata ke Bali selalu mengejar pantainya saja. Padahal nih banyak wisata selain pantai yang cocok untuk kunjungi kalau ke Bali lho.

Dari mulai pemandian air panas hingga taman hewan, ini nih rekomendasi wisata yang ramah keluarga selain pantai pada Bali.

1. Toya Devasya

Mau berendam air hangat atau panas dengan pemandangan alam indah ala onsen? Gak perlu ke jauh-jauh ke Jepang, #IndonesiaAja ada lho. Tepatnya pada sekitar Danau Batur, Kintamani, Bali.

Terlansirkan dari http://162.241.119.31/ .Ya, pemandian air hangat dengan pemandangan bukit dan danau indah ini bernama Toya Devasya. Gak cuma menawarkan berendam air hangat dengan pemandangan Danau Batur yang indah. Toya Devasya juga menawarkan area kolam renang lengkap dengan atraksi seluncuran.

Bagi yang gak suka berendam dan berenang, bisa juga lho duduk pada cafe dan mencoba aktivitas lainnya bareng keluarga seperti naik jet ski pada danau. Seru kan?

2. Bali Bird Park

Kalau pengin liburan bareng keluarga sembari mengenal berbagai macam jenis burung, maka gak boleh ngelewatin untuk mampir ke Bali Bird Park yang terletak pada Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Pada kawasan seluas 2000 meter persegi ini kamu dan keluarga bisa menikmati bercengkerama dengan ribuan burung dari seluruh dunia terutama burung-burung pandemik pada Indonesia. Anak, ponakan, maupun sepupu pada bawah umur pasti seneng banget deh mengajak ke wisata ini.

3. Bali Zoo

Gak jauh dari kawasan Bali Bird Park ada Bali Zoo yang gak kalah cocok terkunjungi bareng sama keluarga besar. Pada kawasan ini kamu bakal memanjain sama yang namanya pemandangan hijau dan juga sejuknya udara.

Banyak atraksi yang bisa kamu nikmati bareng keluarga kalau mengunjungi Bali Zoo ini seperti Breakfast with Orangutan, Night at The Zoo dan masih banyak lainnya.

4. Monkey Forest Sanctuary Ubud

Gak ada salahnya kamu ajak keluarga ke lokasi wisata ini. Terletak pada Ubud, Monkey Forest Sanctuary adalah tempat berkumpulnya dan habitat alami monyet ekor panjang. Kesini kamu akan terajak seakan-akan masuk ke sebuah hutan hijau dengan ribuan monyet ekor panjang.

Namun hati-hati ya kala mengunjungi lokasi wisata ini. Pastikan kamu gak bawa makanan yang banyak dan jaga selalu barang bawaan, karena monyet-monyetnya kadang suka tiba-tiba mengambil barang bawaan pengunjung jikalau terlalu mencolok.

5. Danau Beratan

Kalau kamu ke daerah Bedugul, jangan lupa mengunjungi Danau Beratan ya guys. Danau ini sungguh indah karena terdapat pura bernama Ulun Danu Beratan. Nah, pura tersebut terletak pada tengah danau. Jadi letaknya seperti mengapung.

Selain ada pura, pada danau ini ada atraksi lainnya yang bisa kamu coba. Salah satunya naik speed boat kelilingi danau. Keren kan?

Gimana, udah ada gambaran belum mau wisata keluarga ke mana kalau ke Bali selain pantai? Kalau kamu berniat liburan bareng keluarga ke Bali, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan taati protokol kesehatan. Baik jika berkendara dengan transportasi umum atau pribadi.

Kategori
travel

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Bikin Lupa Waktu! – Indonesia memiliki banyak kota yang selalu ramai wisatawan, salah satunya adalah Bandung. Kota yang kenal sebagai gudangnya kuliner nikmat ini terpenuhi beragam destinasi wisata yang menawan, lho. Bahkan, banyak pula yang sangat ramah keluarga.

Maka dari itu, Kota Kembang selalu jadi destinasi wisata paling populer untuk liburan #IndonesiaAja. Banyak tempat wisata Instagramable yang cocok kamu datangi bareng keluarga.

Menjamin bikin betah berlama-lama, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata kota Bandung yang wajib kamu datangi bersama keluarga. Indah dan berkesan banget, deh!

1. Glamping Lakeside Rancabali

Tempat wisata yang berada pada Ciwidey ini sangat cocok buatmu yang ingin keluar dari hiruk pikuk kota. Alamnya indah, kamu dan keluarga bisa sekalian berkemah ke sini. Ada beberapa glamping yang bisa menyewakan  dengan pemandangan Situ Patenggang.

Terlansirkan dari http://162.241.119.31/ .Tak hanya glamping, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru ke sini. Mulai dari menjelajah danau dengan perahu, piknik pada pinggiran danau, sampai bermain seluncuran pada Golesat Circuit. Jangan lupa untuk berfoto ke Teras Bintang, ya!

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 39, Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp15 ribu

2. Perkebunan Teh Malabar

Jika kamu dan sekeluarga lebih suka ke tempat yang damai, maka perkebunan teh ini adalah solusinya. Perkebunan Teh Malabar berada pada ketinggian 1.550 meter ke atas permukaan laut, sehingga udaranya terjamin sejuk banget.

Hamparan kebun tehnya terlihat rapi dan memanjakan mata. Maka spesialnya lagi, anak-anak bisa melihat proses produksi teh dari awal, lho. Mulai dari pemetikan daun sampai pengeringannya, semua bakal menjelaskan dengan detail, deh.

Lokasi: Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

Harga: gratis

3. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang sudah buka sejak 2015 dan sejak saat itu tak pernah sepi pengunjung. Gak cuma menawarkan wisata estetik dengan udara sejuk, kamu bisa menemukan beragam spot foto yang menawan. Salah satunya adalah Rumah Hobbit yang unik.

Selain itu, hampir seluruh bangunan yang dalam tempat wisata ini terdesain seperti arsitektur Eropa. Ada pula persewaan kostum dengan gaya khas Eropa, sesi fotomu terjamin makin seru, deh.

Jika ingin yang lebih interaktif, ajaklah anak-anak bercengkerama dengan kuda, kelinci, iguana, burung, domba, hingga landak. Kamu bisa memberikan mereka makanan, asyik banget, kan?

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 10, Lembang, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00

Harga: Rp25 ribu

4. Kebun Bunga Begonia

Pengen melihat keindahan bunga warna-warni kota Bandung? Datanglah ke Taman Bunga Begonia. Taman ini sangat menarik perhatian berkat hamparan bunganya yang indah dan memanjakan mata.

Namun jika mengajak anak-anak, mereka bisa mendapatkan edukasi dari beragam jenis bunga ke sini, lho. Mulai dari proses penanaman, penyiraman, hingga pelestariannya, lengkap banget, deh. Sehingga pastikan kamu menggunakan pakaian yang cukup tebal, karena hawanya d’ingin.

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 120A, Lembang, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00

Harga: Rp15 ribu

5. Dusun Bambu

Dengan dikelilingi pepohonan hijau yang asri, Dusun Bambu bakal membuatmu terkesima. Namun tempat ini bukan hanya sekadar lokasi wisata. Sehingga kamu dan keluarga juga bisa menginap ke saung bambu yang berada pada atas danau.

Terdapat tiga area kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Beragam makanan khas Sunda bisa kamu temukan dengan mudah. Kalau sudah kenyang, sempatkan untuk menjelajah danau dengan perahu, ya!

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang, Bantung, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-21.00

Harga: Rp25 ribu

Kategori
travel

5 Destinasi Rumah Bambu di Bali, Sejuk dan Damai Buat Kumpul Keluarga

5 Destinasi Rumah Bambu di Bali, Sejuk dan Damai Buat Kumpul Keluarga

5 Destinasi Rumah Bambu di Bali, Sejuk dan Damai Buat Kumpul Keluarga – Demi mewujudkan liburan impian berkesan dengan keluarga yang tak terlupakan, biasakan untuk mencari tempat beristirahat yang nyaman dan bisa membuat liburan kita lebih santai juga seru untuk menikmati. Bagi kamu yang berencana untuk mengelilingi Nusantara bersama keluarga, Bali bisa menjadi alternatif berlibur sebagai destinasi.

Selain hotel mewah yang serba terpenuhi oleh dukungan teknologi tinggi, berikut ini ada lima pilihan penginapan pada Bali dengan tema rumah bambu. Tidak cuma unik, tempat-tempat ini biasanya mendesain dekat dengan semesta sehingga liburan kita bisa sangat bermakna, kumpul keluarga, serta mengenalkan anak-anak terhadap indahnya berdampingan dengan alam. Kira-kira yang mana saja tempat menginap ini berada?

1. Aura House

Aura House merupakan rumah bambu yang tersediakan untuk tempat menginap bagi turis lokal maupun mancanegara dengan menjanjikan pemandangan alam pada tengah pepohonan yang asri dan hijau.

Seluruh hunian terbuat sedikit terbuka dengan material yang kebanyakan terbuat dari bambu dengan tinggi bangunan yang pas untuk menikmati panorama Bali dengan tenteram dan damai. Aura House sendiri terletak dpadaAbiansemal dan merupakan bagian dari Green Village Bali, penyedia hunian ternama pada pulau eksotis tersebut.

Melansirkan dari http://162.241.119.31/ .Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin pergi liburan bersama keluarga terutama dengan tujuan untuk menenangkan pikiran dan menjauhi bisingnya kota besar. Sebab suasana penginapan ini masih alami lantaran kawasannya yang masih terpenuhi desiran angin dari pergerakan antar pohon, suara gemericik sungai, dan tentu udara segar yang melimpah.

2. New Earth Haven

New Earth Haven adalah tempat yang cocok bagi kamu untuk memanjakan mata dengan suasana yang sangat khas desa dan belum terjamah modernitas yang tinggi. Tempat ini ibaratkan seni tradisional yang lebih cocok gunakan sebagai lokasi untuk menenangkan pikiran.

Mereka memiliki tempat singgah yang menyerupai kubah dengan sebagian besar komponen pendiri bangunan terbuat dari bahan-bahan tradisional seperti bambu dan atap ijuk. New Earth Haven juga akan sangat menarik untuk tinggali dengan tujuan menjauh dari ingar-bingar kota.

Tempat ini terbuat terbuka dengan sekeliling yang terapit oleh persawahan, jadi kamu tidak akan terlalu merasa sendiri dan cocok untuk tertinggali bersama keluarga dengan tujuan utama untuk quality time setelah sama-sama sibuk bekerja dan bersekolah.

3. Firefly Eco Lodge

Dalam menjangkau Firefly Eco Lodge, kamu akan tersuguhi jalanan setapak dengan hamparan sawah dan pepohonan pada sekeliling, sangat cocok apabila kamu menyukai tempat terbuka namun tetap damai dengan sedikit ingar-bingar yang mewarnai.

Terlebih jika kamu berlibur bersama keluarga, anak-anak bisa bebas bereksplorasi mengenal alam dan hunian tradisional unik yang belum banyak tersentuh kemudahan teknologi yang banyak gunakan saat ini.

4. Veluvana Bali

Veluvana Bali hadir untuk kamu dan keluarga yang ingin menjauhkan d’iri dari ingar-bingar perkotaan dan merasakan sejuknya alam hijau. Tempat ini berada pada kawasan Sidemen, Karangasem, Bali. Lokasi yang cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka tempat yang sangat padat dengan wisatawan lain.

Rumah bambu ini tergolong sangat mungil dengan kolam yang cantik pada sekitarnya. Bayangkan kamu terbangun pada pagi hari bersama pemandangan alam terbuka seperti pegunungan pada atas ranjang yang nyaman. Hal ini merupakan impian yang sulit terwujudkan apabila kamu tinggal pada kota.

Veluvana tergolong tempat yang terbuka dengan persawahan, pepohonan, dan pegunungan yang mengelilingi. Jadi, tempat ini akan lebih cocok apabila kamu mengajak orang lain. Untuk tinggal bersama dan menghabiskan waktu sambil memandang sekitar yang asri seperti keluarga.

5. Camaya

Camaya merupakan penginapan bertema rumah bambu selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan saat kamu beserta keluarga ingin berlibur ke Bali. Lokasi tempat ini berada pada Selat, Karangasem, Bali dan tidak berlokasi pada kawasan sentra seperti Ubud.

Ada banyak pilihan tempat istirahat yang bisa tersesuaikan dengan keinginan kamu, seperti bentuk penginapan. Banyaknya ruang tidur, atau seberapa besar tempat yang teringinkan. Sehingga tempat ini cocok tersinggahi apabila kamu berlibur bersama keluarga besar.

Hampir semua sudut tersuguhi dengan pemandangan pepohonan dan persawahan. Sangat memanjakan mata bagi kamu yang merupakan pemburu sinar matahari karena tempat ini memiliki konsep agak terbuka. Sehingga kamu dapat menikmati pagi dan malam pada bawah langit secara langsung.

Selain mengedepankan modernitas yang tinggi, Bali juga banyak menyediakan tempat-tempat yang masih sangat Nusantara. Jadi kamu beserta keluarga bahkan dengan anak-anak bisa menikmati suasana tradisional dengan temani alam yang masih asri dan indah. Mengagumi berbagai pesona yang ada #IndonesiaAja dan #WonderfulIndonesia sebagai kelebihan berwisata pada dalam negeri.

Kategori
travel

5 Fakta Penajam Paser Utara, Ibu Kota Baru Indonesia

5 Fakta Penajam Paser Utara, Ibu Kota Baru Indonesia

5 Fakta Penajam Paser Utara, Ibu Kota Baru Indonesia – Presiden Joko Widodo resmi akan memindahkan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Nantinya Jakarta akan menjadikan pusat bisnis dan keuangan berskala internasional.

Kedua kawasan tersebut ternilai punya lokasi strategis dan lahan yang luas. Mungkin sebagian dari kita masih belum terlalu mengenalnya, terutama Penajam Paser Utara.

1. Penilaian Presiden Jokowi terhadap Penajam Paser Utara

Presiden Jokowi menjelaskan empat alasan utama terpilihnya Penajam Paser Utara sebagai ibu kota baru Indonesia. Menurut hasil kajian, risiko bencananya minimal, baik berupa gempa bumi, tsunami, kebakaran hutan, longsor dan gunung berapi.

Lokasinya strategis, karena berada pada tengah-tengah Indonesia. Spesialnya lagi, Penajam berdekatan dengan kota berkembang pada Kalimantan, yakni Balikpapan dan Samarinda.

Tak kalah penting, infrastrukturnya sudah cukup lengkap. Kalau mau mengembangkan, sudah tersedia 158 ribu hektare lahan pemerintah yang siap terbangun.

2. Kabupaten Penajam Paser Utara baru terbentuk 2002

Sebelum berdiri sendiri, Penajam Paser Utara masih menjadi satu kesatuan Kabupaten Pasir. Kabupaten ini baru terbentuk setelah adanya Undang-undang Nomor 7 Tahun 2002. Terlansirkan dari http://162.241.119.31/

Setelah itu, Kabupaten Pasir berganti nama menjadi Paser dengan menggabungkan empat kecamatan. Yang antaranya Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Sepaku.

3. Penajam Paser Utara menjadi kabupaten termuda ke-2

Penajam Paser Utara merupakan Kabupaten ke-13 pada Kalimantan Timur. Kabupaten termuda ke-2 ini memiliki jumlah penduduk sekitar 166 ribu jiwa. Ada 24 kelurahan dari empat kecamatan.

Berpusat pada Penajam sebagai ibu kota, kawasan ini berbatasan dengan Kutai Kartanegara pada sebelah utara, sebelah timur berbatasan dengan Selat Makassar, dan Kabupaten Paser pada selatan, serta Kabupaten Kutai Barat pada bagian barat.

4. Punya semboyan “Benuo Taka”

Penajam Paser Utara punya semboyan “Benuo Taka” yang selalu tertera pada lambang daerahnya. Terambil dari bahasa Suku Paser, semboyan tersebut bermakna Penajam Paser Utara terdiri dari berbagai suku, ras, agama dan budaya, tapi tetap merupakan satu kesatuan ikatan kekeluargaan.

5. Penajam Paser Utara masih tertinggali suku asli

Sama halnya dengan wilayah Kalimantan lain, Penajam Paser Utara juga tertinggali Suku Dayak Paser. Sayangnya, mereka termasuk minoritas, karena bermukim di pelosok atau pedalaman.

Total Suku Dayak Paser pada Kalimantan Timur berjumlah sekitar 155 ribu jiwa. Sebagian besar Suku Paser beragam Islam dan Kristen.

Kategori
travel

Asyik, Ada Tempat Menginap Unik di Pantai Buluk Gunungkidul!

Asyik, Ada Tempat Menginap Unik di Pantai Buluk Gunungkidul!

Asyik, Ada Tempat Menginap Unik di Pantai Buluk Gunungkidul! – Berlibur akhir pekan bersama keluarga khususnya ke destinasi wisata pantai pada Kabupaten Gunungkidul, kamu akan mensuguhi dengan panorama laut yang menawan. Bahkan, banyak  antaranya yang masih perawan.

Salah satunya adalah Pantai Buluk (atau Mbuluk) yang berada pada antara Pantai Baron dan Pantai Kukup. Untuk menuju pantai ini, wisatawan bisa melalui Pantai Baron. Sebelum pintu masuk ke Pantai Kukup, terdapat petunjuk ke kanan ke arah Pantai Buluk. Jalan yang ada pun belum teraspal dan hanya berupa tanah dan bebatuan kapur putih.

Selain pemandangan yang indah meski garis pantainya hanya sepanjang 25 meter, kamu juga bisa menjumpai tempat penginapan yang unik pada sana. Bangunan kamarnya menggunakan kayu, dengan panorama Pantai Buluk pada depan pintu.

Jika memandang ke arah timur maka akan terlihat Pantai Ngrawe atau tersebut Pantai Mesra. Tampak pula pemandangan Pantai Kukup dan tebing-tebing yang ada pada kawasan Pantai Buluk.

1. Ada enam kamar yang unik dengan pemandangan alam pantai yang indah‎

Pemilik penginapan Acala Ayu, Subroto, menjelaskan penginapannya memiliki enam kamar, terdiri dari lima kamar biasa dan satu kamar untuk keluarga. Dari enam kamar yang ada tiga kamar  antaranya memiliki konsep kamar mandi yang terbuka namun keamanan tetap terjaga.

Pada depan kamar penginapan ada sebuah pondok yang terbuat untuk sekadar makan atau minum bagi yang menginap. Selain itu ada teras yang bisa tergunakan untuk berfoto dengan latar belakang Pantai Selatan.

Terlansirkan dari http://162.241.119.31/ .”Konsep pembuatan penginapan yang ada pada perbukitan ini untuk memberikan kesan menyatu dengan alam saat menginap,” ucapnya saat hubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/10/2020).

2. Konsep penginapan yang menyatu dengan alam

Karena konsep penginapan menyatu dengan alam, d’inding juga terbuat dari kayu dan bambu, namun tak mengurangi privasi dari wisatawan yang menginap.

“Penginapan ini baru saja selesai terbangun pada bulan Agustus 2020. Jadi terbilang masih baru dan belum banyak kenal,” ungkapnya.

“Ada tiga kamar mandi yang sengaja membuat atapnya terbuka, pada dalam kamar mandi juga ada berbagai tumbuhan. Namun tak perlu takut untuk terintip saat mandi,” terangnya lagi.

3. Tarif menginap pada Acala Ayu

Menyinggung  mengenai tarif menginap, Subroto mengatakan untuk kamar berukuran kecil Rp400 ribu pada hari biasa namun pada akhir pekan tarifnya Rp500 ribu. Sementara untuk kamar berukuran besar bagi keluarga, tarif hari biasa Rp800 ribu sedangkan saat akhir pekan Rp1 juta.

“Pengunjung akan mendapatkan fasilitas makan sego gandul khas Gunungkidul yang terdiri dari nasi, bihun, telur yang terbungkus daun jati untuk sarapan,” terangnya.

Subroto menambahkan sampai saat ini untuk promosi d’irinya tidak menjalin kerja sama dengan layanan aplikasi layanan pesan hotel namun lebih banyak menggunakan aplikasi WhatsApp maupun Instagram‎.

Kategori
travel

6 Tempat di Bali untuk Membeli Kerajinan Khas, Klasik dan Bohemian!

6 Tempat di Bali untuk Membeli Kerajinan Khas, Klasik dan Bohemian!

6 Tempat di Bali untuk Membeli Kerajinan Khas, Klasik dan Bohemian! – Siapa  sini yang setiap kali traveling atau ke pusat perbelanjaan #DiIndonesiaAja, rasanya kurang lengkap kalau belum mengunjungi toko yang menjual pernak pernik hasil kerajinan tangan?

Pastinya kamu pernah mengalami hal seperti ini terutama kalau sedang bepergian ke tempat yang populer akan kerajinan tangannya seperti Bali. Selain penasaran ingin melihat langsung produk lokal apa saja yang mereka jual, kamu juga ingin membeli produk tersebut untuk menjadikan cendera mata atau untuk koleksi pribadi.

Sembari jalan-jalan melihat #WonderfulIndonesia, kamu dapat membeli oleh-oleh khas Bali maupun barang untuk koleksi pribadi ke toko-toko lokal bahkan pada pasar berikut ini.

1. Pasar Seni Ubud

Daerah Ubud memang sudah terkenal sebagai pusatnya kesenian pada pulau Bali. Pada sini terdapat Pasar Seni Ubud yang menjual berbagai kerajinan mulai dari tas rotan, selendang, keranjang rotan hingga patung-patung. Konon tempat ini juga menjadi tempat syuting film Hollywood yang berjudul “Eat, Pray, Love” yang terbintangi oleh Julia Roberts.

Pasar Seni Ubud berada pada jalan Raya Ubud no. 35. Pasar ini buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 6 malam. Pengunjung terizinkan untuk menawar pada tempat ini.

Lebih menyarankan  untuk mengunjungi pasar seni pada pagi hari lebih baik karena selain sepi, beberapa pedagang pada pasar memiliki kepercayaan bahwa dagangan mereka akan laris hari itu apabila mereka berhasil menjual dagangan pada pagi hari sesaat setelah mereka membuka toko. Terlansirkan dari https://christian-mommies.com/desktop/slots .Nah, tips ini boleh mencoba nih, karena siapa tahu sewaktu kamu berbelanja pada pagi hari, kamu berhasil mendapatkan the best price dari penjual toko.

2. Pasar Seni Sukawati

Pasar seni Sukawati yang berada pada jalan Raya Sukawati, Gianyar juga tidak kalah terkenalnya dengan pasar seni Ubud. Dalam pasar seni ini kamu juga akan menemukan beragam pilihan dari baju, kaos, patung pahat, dan lukisan. Pengunjung juga terizinkan untuk menawar pada tempat ini. Sebisa mungkin kamu sudah berkeliling ke beberapa tempat sebelum memutuskan untuk menawar dan akhirnya membeli barang yang kamu incar.

Perlu kamu ketahui, apabila pasar Sukawati ini terlihat penuh dan mungkin kurang nyaman, kamu dapat mengunjungi pasar seni Guwang yang tidak jauh dari sini. Barang yang menjual hampir sama, kok. Menurut berbagai sumber, pasar Sukawati ini yang paling sering terkunjungi oleh turis sehingga tidak heran tempat ini selalu ramai.

Pasar buka pukul 6 pagi. Tetapi apabila ingin mencari benda-benda seperti lukisan, rata-rata toko baru beroperasi pukul 10 pagi. Untuk mengetahui secara pasti jam buka toko, kamu dapat bertanya ke hotel tempat menginap bagian concierge atau ke pemandu wisata lokal.

3. Pasar Seni Guwang

Jadi Pasar Seni Guwang ini juga kenal dengan nama Pasar Seni Sukawati 2. Pasar ini terletak pada jalan Raya Guwang, tidak jauh dari Pasar Sukawati yang pertama.

Alasan utama Pasar Seni Guwang membuka adalah untuk mengurangi kepadatan pengunjung pada Pasar Seni Sukawati. Barang-barang yang terjual sama, hanya saja Pasarr Seni Guwang lebih rapi terbandingkan dengan Pasar Sukawati 1.

4. Kuta Art Market

Kuta art market terletak pada jalan Melasti yang tidak jauh dari Pantai Legian dan beroperasi dari jam 6 pagi hingga 11 malam. Pasar ini menjual aneka macam benda yang dapat menjadikan suvenir atau pun untuk koleksi pribadi. Sama seperti pada pasar pada umumnya, kamu bisa melakukan tawar-menawar pada tempat ini.

5. Curative Concept Store  Ubud

Jadi Curative menjual berbagai macam benda mulai dari aksesori wanita, tas, kaus, baju hingga produk kulit. Curative berada pada jalan Hanoman no. 24 pada Ubud dan tutup pada hari senin. Jam operasional dari jam 11 pagi hingga 5 sore.

6. Jenggala

Jenggala adalah sebuah outlet yang menjual beragam peralatan makan dari keramik. Mereka memiliki tiga factory outlet  Bali. Namun selama masa pandemi ini hanya outlet pada jalan Sunset no. 1, pada daerah Kuta saja yang beroperasi.

Jam operasional untuk outlet ini termulai dari jam 10 pagi hingga 6 malam. Alternatif lain, kamu juga dapat membeli pada laman official mereka pada jenggala.com. Mereka juga sering mengadakan program d’iskon terutama menjelang akhir tahun.

Kategori
Recreation travel Wisata

Destinasi Rekreasi ke Pulau Eksotis Terdekat dari Jakarta

Destinasi Rekreasi ke Pulau Eksotis Terdekat dari Jakarta – Buat kamu yang tinggal di sekitar Jakarta, kamu bisa rekreasi tanpa harus bepergian terlalu jauh. Di dekat Jakarta terdapat banyak wisata pulau yang bisa kamu jadikan tempat rekreasi favorit bersama keluarga.

1 98 - Destinasi Rekreasi ke Pulau Eksotis Terdekat dari Jakarta

Apa saja pilihan pulau-pulau cantik tersebut? Berikut daftarnya yang bisa kalian pertimbangkan untuk jadi destinasi wisata.

1. Pulau Tidung

Yang pertama di kutip dari http://thewilderness.biz/ Nama pulau Tidung sudah cukup familier di telinga para pelancong, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya. Namun demikian, belum tentu banyak orang sudah pernah berkunjung ke sana.

Perjalanan menuju Pulau Tidung menempuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam, dengan menggunakan speed boat. Kamu bisa berfoto ria di alah satu ikon pulau ini, yaitu jembatan cinta.

2. Pulau Pelangi

Pulau dengan nama yang indah ini memiliki sumber air tawar yang besar. Selain itu, dengan pantai yang landai membuatnya aman untuk bermain buah hati. Buat kamu pencinta kuliner, di pulau ini terdapat restoran terapung yang bisa memanjakan kamu dengan berbagai menu khas istimewa yang dijamin lezat.

Banyaknya pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pulau ini di lengkapi jogging track yang mengitari seluruh pulau bisa jadi area yang sehat untuk berekreasi.

3. Pulau Ayer

Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang berada dalam gugusan Kepulauan Seribu. Secara administratif termasuk dalam wilayah kabupaten Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta, Indonesia.

4. Pulau Putri

Pulau ini menjadi tempat yang pas untuk menikmati keindahan laut dengan nuansa privasi yang lebih tinggi di bandingkan dengan pulau lain yang berada di kepulauan seribu. Dengan nuansa yang hening itulah maka akan didapatkan sebuah pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan untuk berbagi cerita kepada teman maupun keluarga.

5. Pulau Pari

Yang terakhir di lansir dari http://aelminingservices.com Pulau Pari merupakan pulau berpenduduk terkecil yang termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Pari keberadaannya sudah sangat terkenal bagi para petualang.

Selain para petualang yang datang dari dalam negeri, para petualang mancanegara pun ikut menikmati pemandangan indah Pulau ini.

Keindahan pulau ini di antaranya karena pasir putihnya yang landai dan dangkal. Juga terdapat pantai eksotis terkenal bernama Pantai Perawan dan Pantai Kresek

Kategori
Uncategorized

Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang

Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang –  Patung king kong di Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo mengalami kerusakan imbas gempa Malang Magnitudo 6,1. Namun tidak ada laporan pengunjung atau staf yang menjadi korban runtuhnya patung king kongicilachine.com 

6071a5098f44b patung ikonik gorila di jawa timur park 2 kota batu ambruk akibat gempa 665 374 - Jatim Park 2 Rusak Imbas Gempa M 6,1 Malang

“Iya benar, kejadian tersebut di Jatim Park 2 di Batu Secret Zoo,” kata Manajer Marketing and Public Relations Jatim Park Group Titik S Ariyanto kepada detikcom, Sabtu (10/4/2021).

Titik mengatakan usia patung tersebut memang sudah cukup tua. Kerusakan terjadi pada kepala king kong yang hilang dan bagian samping yang pecah.

“Yang saya tahu, yang cukup parah memang masih di Jatim Park 2. Patung king kong usianya sudah sejak Jatim Park 2 buka ya, sekitar tahun 2004 atau 2005,” imbuhnya.

Sementara itu, Titik menyebut tidak ada laporan korban jiwa. Seluruh pengunjung dan staf dilaporkan aman.

“Laporan korban jiwa tidak ada, karena wahana itu bukan wahana permainan. Hanya wahana spot foto dan kebetulan situasinya pas hujan. Jadi tidak ada pengunjung atau staf yang terluka. Semuanya aman,” pungkas Titik.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 terjadi d Kabupaten Malang, Jawa Timur. Gempa Malang ini tidak menimbulkan potensi tsunami.

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa berada d 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur. Episenter gempa berada d laut dengan jarak 90 km arah barat daya dari Kabupaten Malang. Gempa Malang memiliki kedalaman 25 km.

Belum dketahui ada atau tidaknya dampak dari gempa ini. Begitu juga dengan korban jiwa.

Manajer Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S. Ariyanto mengonfirmasi kabar tersebut. Da menjelaskan, patung yang dgunakan untuk dekorasi dan mempercantik tempat itu memang roboh dan jatuh karena guncangan.

”Iya, tad jatuh saat gempa,” tutur Titik ketika dkonfirmasi.

Menurut Titik, patung tersebut sudah berdri sejak 2004. Sehingga sudah cukup tua. ”Kisaran 2004 atau 2005 ya patung itu,” ujar Titik.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut. Titik mengatakan, saat jatuh, tidak ada karyawan yang sedang berjaga d dekat patung.

”Tidak ada (karyawan). Hanya jatuh. Semua aman. Tai langsung dtutup terpal dan dberi garis pembatas,” terang Titik.

Titik menegaskan, hingga saat ini, tidak ada kerusakan berarti d Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo, Kota Batu. Hanya insiden jatuhnya patung King Kong. ”Yang lain aman. Tidak ada yang jatuh atau rusak,” ucap Titik

Kategori
travel Wisata

Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung

Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung – Siapa yang tak kenal dengan Pantai Gigi Hiu? Pantai cantik dari Lampung selalu bikin foto-fotomu jad keren banget.
Provinsi Lampung dkenal dengan keindahan pantai yang tersebar luas d segala penjuru wilayah provinsi. Mulai dari pantai yang mudah djangkau oleh penghujung karena akses yang memadai hingga pantai yang sulit untuk djangkau.

Mengutip dari thedehealth.com Jika ingin merasakan sensasi pantai yang beda dari biasanya, tidak salahnya untuk mencoba berkunjung ke pantai ini. Pantai ini bernama pantai Pantai Gigi Hiu.

pantai gigi hiu 1 - Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung

Beberapa hal yang menarik dtemui ketika berwisata ke pantai ini yaitu :

1. Nama Pantai Gigi Hiu

Dnamakan Pantai Gigi Hiu sebab memiliki bebatuan karang yang bentuknya tajam layaknya gigi hiu. Selain itu, pantai ini pula dsebut sebagai Pantai Batu Layar oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut berdasarkan adanya batuan yang mengembang sehingga terbentuk seperti layar pada perahu.

Pantai ini dpenuhi dengan batu-batu karang yang artistik menumpuk d sepanjang bibir pantai. Hal ini pula menjad ciri khas dari pantai ini karena tidak itemukan d pantai lainnya.

2. Dilarang berenang

Pantai ini tidak memiliki pasir dan juga pengunjung dlarang untuk berenang. Ombak yang lumayan besar dtambah dengan bebatuan yang cukup tajam mampu membuat pantai ini dlarang berenang.

Warna air laut yang jernih dan dapat dhat perbedaannya dari bibir pantai. Mula-mula dasar karang yang terkena air laut dapat terlihat jelas kemudan tak jauh dari itu, air langsung berubah menjad warna hijau dan dasar karang sudah tidak terlihat.

3. Dua spot foto dipisahkan oleh air laut

Pantai ini cocok untuk penggemar fotografi. Spot yang instagrammable banyak terseda d sini. Pantai ini terbagi ke dalam dua spot foto. Pertama, spot fotografi d dekat lokasi parkir yang mengutamakan keindahan bebatuan karang d bibir pantai.

Kedua, spot fotografi yang lokasinya dapat dtempuh dengan berjalan kaki. Spot ini mengutamakan keindahan bebatuan karang yang tinggi sebagai background dan ombak yang datang menerjang batu karang. Untuk spot kedua, kehati-hatian pengunjung harus dutamakan.

Pengunjung dsarankan untuk memakai sepatu yang menutupi kaki dan alas kaki yang tidak licin supaya terhindar dari goresan luka batu karang. Pancaran sinar matahari yang terbit dan terbenam membuat Pantai Gigi Hiu semakin menarik.

Jika pengunjung mempunyai nyali yang cukup untuk tetap berada d pantai ini saat malam hari dengan keadaan cerah, pengunjung akan menyaksikan Star Gasing yang indah.

4. Fasilitas terbatas

Pantai ini tidak ada sinyal yang masuk, hampir semua provider telepon pintar pun tidak ada. Pengunjung tidak banyak yang hadr bahkan menjelang sore pantai ini bisa dbilang sudah sepi dan sunyi hanya beberapa pengunjung yang masih betah berada d sini.

Biaya registrasi untuk masuk ke dalam kawasan ini sebesar 15.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir motor.

Untuk kamar mand sendri terseda d lokasi parkir dan hanya satu buah. Untuk mushola, terdapat sebuah mushola natural dengan alas bebatuan yang dsusun rapi dan layak dgunakan untuk sholat. Sejadah dsedakan oleh pihak pengelola.

Namun, untuk mukena sebaiknya pengunjung membawanya secara pribad. Untuk penjual makanan, terseda satu penjual saja dan tentunya dengan aneka jajanan yang terbatas.

5. Pantai ini berada d balik gunung

Pantai ini terletak d Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Rute yang paling sering dambil pengunjung yaitu melalui padang cermin dan akan melewati pantai Teluk Kiluan dan berakhir d Pantai Gigi Hiu.

Jarak pantai ini dari gerbang Pantai Teluk Kiluan sekitar 5 km dan jarak dari Bandar Lampung sekitar 80 km. Alternatif lainnya yang dtempuh dari Bandar Lampung adalah melalui Padang Cermin kemudan menyusuri jalan Bawang hingga sampai ke Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan berakhir d pantai Gigi Hiu.

Arah lainnya yaitu melalui Kabupaten Pesawaran, kemudan melewati Kecamatan Kedondong, dan memilih Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, dan berakhir d Pantai Gigi Hiu. Untuk jalan alternatif kedua, kita akan melewati beberapa perumahan penduduk dan berakhir mengelilingi jalan pegunungan untuk menuju pantai.

Untuk mencapai pantai ini, dsarankan untuk membawa perlengkapan sendri terutama makanan dan snack. Bisa dbilang hampir tidak djumpai warung yang menjual makanan siap saji. Fakta Menarik Pantai Gigi Hiu Lampung

Alasannya karena rumah penduduk d sepanjang jalan yang sudah memasuki kawasan pantai sangat berjauhan. Pantai yang aksesnya sangat sulit djangkau ini tidak menyedakan transportasi umum. Pengunjung dsarankan pula untuk membawa kendaraan dengan kondsi yang prima agar hal- hal yang tidak dnginkan terjad

Kategori
BUSSINESSS

Pemerintah Bakal Ubah Subsidi Elpiji 3 Kg dan Listrik, Seperti Apa?

Pemerintah Bakal Ubah Subsidi Elpiji 3 Kg dan Listrik, Seperti Apa?

6839c39e b859 4c57 8d21 b883fbdca8ec 169 - Pemerintah Bakal Ubah Subsidi Elpiji 3 Kg dan Listrik, Seperti Apa?

Di lansir dari thewilderness.biz, pemerintah berencana mengubah skema subsidi seperti LPG 3 kilogram, listrik, minyak tanah dan pupuk. Dari yang awalnya berbasis komoditas menjadi berbasis orang pada tahun depan. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Kacaribu mengatakan reformasi ini di karenakan karena selama ini subsidi yang di berikan belum tepat sasaran.

Di kutip dari cheapmlbjerseyschina.us.com/, “Konsep reformasi ini intinya dua: Harga harus tepat dan kita memang melindungi masyarakat miskin dan rentan. Yang ingin kami usulkan adalah transformasi ke subsidi berbasi orang, program perlindungan sosial,” kata Febrio dalam rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Rabu (7/4/2021).

1. Subsidi kebanyakan di nikmati oleh orang kaya

Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan bahwa 36 persen total subsidi LPG 3 kg di nikmati oleh 40 persen termiskin. Sementara, 40 persen terkaya itu menikmati 39,5 persen dari total subsidi. “Ini bentuk ketidakadilan,” sebutnya.

Begitu juga dengan subsidi listrik. Di mana pada 2020, anggaran subsidi listrik sebesar Rp38,8 triliun juga masih di nikmati oleh industri besar dan rumah tangga mampu. “Ke depan harus di buat lebih jelas untuk pastikan subsisi di terima oleh yang berhak,” kata Febrio.

2. Skema baru subsidi bisa bikin pemerintah hemat anggaran dan alokasi ke sektor lain

Dengan skema subdisi berbasis orang yang di jalankan pada 2022, Febrio yakin bahwa pemerintah bisa menghemat sejumlah anggaran. Nantinya hasil dari penghematan anggaran subsidi ini akan di alokasikan ke sektor lain yang lebih membutuhkan.

“Pengehematan dari kebijakan ini bisa kita lakukan untuk memastikan perlindungan sosial bisa di tambah. Anggaran kesehatan bisa di tambah, anggaran pendidikan bisa di tambah. Dan infrastruktur bisa di tambah. Sehingga belanja kita bisa semakin berkualitas,” papar Febrio.

3. Penerima subsidi akan di sesuaikan dengan data Kementerian Sosial

Nantinya dalam skema subsidi baru ini, penerima akan di sesuaikan. Dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang di perbarui.

“Transformasi ini akan mulai terjadi di tahun 2022. Di lakukan dengan perbaikan sistem DTKS. Hal ini adalah bentuk kerja sama pemerintah daerah dalam rangka updating, verifikasi, dan validasi data. Sehingga datanya semakin reliable dan akurat,” ujar Febrio.

Kategori
Uncategorized

5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul

5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul – Akhir-akhir ini kawasan Sentul dan sekitarnya sedang digandrungi sebagai lokasi rekreasi untuk warga Jakarta. Lokasi wisata yang tak terlalu jauh dari Jakarta serta suasana sejuk sekitar Sentul, membuat kita betah berlama-lama menghabiskan waktu di ‘Kota Pegunungan’ ini.

Mengutip dari bobsledsong.com Selain terkenal sebagai tempat wisata alam yang indah, Sentul juga memiliki berbagai pilihan kuliner menarik. Kamu bisa mengunjungi restoran keluarga, tempat makan dengan pemandangan alam, hingga coffee shop yang instagramable. Daripada bingung, berikut kumparan rangkum 5 rekomendasi tempat makan di Sentul yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing!

1. Popolo Coffee

ytugb9rsxtkylqah7zda - 5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul
Popolo Coffee, adalah salah satu tempat ngopi hits di Sentul.Maka Terletak dalam kawasan Taman Budaya Sentul, tempat ngopi ini di didominasi oleh kaca bening yang membuat kamu bisa merasakan pencahayaan alami —mirip rumah kaca.Maka Tidak hanya itu, di sekitar teras juga di dipenuhi tanaman-tanaman hias, menambah kesan asri dan rindang!
Saat berkunjung ke sini, kamu dapat memesan caffe cubo (Rp 30 ribu), menu signature drink yang terdiri dari kopi yang dibekukan menjadi es batu, lalu disajikan bersama susu dan sirup karamel.Maka Ada juga menu rekomendasi lain seperti, ice baileys latte (Rp 28 ribu), pastry, brownies, dan cheesecake yang siap menemani sesi ngopi soremu.
Popolo Coffee Sentul
Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor
2. Finch Coffee
bg414kka5z5s022ipsyg - 5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul
Maka Buka pada Januari 2019, kafe bergaya eco-urban Finch Coffee & Kitchen, tengah ramai diperbincangkan. Masih berada di kawasan yang sama dengan Popolo Coffee, bangunan dua lantai ini memiliki jendela berukuran besar di setiap sisi dinding —membuat kamu leluasa memandang pepohonan dan tanaman hijau dari dalam kafe, sejuk!
Kamu pun dapat menemukan menu makanan ala Asia dan Western, serta beragam jenis kopi.
Untuk pilihan kopi, kamu bisa mencoba finch latte (Rp 40 ribu) yang terbuat dari campuran espresso, susu, cokelat, hazelnut, dan satu scoop es krim vanila. Sedangkan, menu makanan yang jadi andalan mereka adalah sambal ijo donburi (Rp 80 ribu) —paduan kuliner Jepang dan lokal, terdiri dari potongan daging sirloin yang disajikan di atas nasi putih dan scrambled egg
Finch Coffee & Kitchen
Alamat: Sentul City, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor

3. Ah Poong Food Market

dwha2o2d0jkqplgl3ph7 - 5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul
Bosan dengan restoran yang hanya memiliki pilihan makanan sedikit? Kamu bisa mengunjungi Ah Poong Food Market atau Pasar Ah Poong di Sentul. Pusat wisata kuliner ini berada di tepi Sungai Cikeas —menyajikan pemandangan alam yang tidak kalah menyegarkan pikiran.
Berada mengapung di atas air menjadi satu-satunya daya tarik tempat ini. Kamu dapat menemukan lebih dari 50 gerai makanan dan minuman yang beragam; dari hidangan Nusantara hingga hidangan luar negeri. Beberapa tenant yang bisa kamu temukan antara lain; Ramen Chipon, Siomay dan Batagor Wapo, Dumdum Thai Tea, Mpek-Mpek Merdeka, Taiyaki (Korean Ice Cream), Calais, Iga Bakar Sambel Hedjo Galumbira, Cakwe Galaxy, dan masih banyak lagi.
Ah Poong Food Market
Alamat: Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Jawa Barat.

4. Kedai Kita

f2md8n2jfkgvsveiaxpm - 5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul
Kedai Kita Taman Budaya, Sentul Foto: Dok.KedaiKitaTamanBudaya/Instagram
Restoran yang terkenal d daerah Taman Kencana Bogor ini juga dapat kamu temui d Sentul, lho. Berada dalam satu kawasan Taman Budaya Sentul, kamu dapat menikmati Maka menu makanan khas western, oriental, Indonesia, dan berbagai pilihan minuman sesuai selera.
Maka Salah satu menu paling populer adalah pizza kayu bakar (Rp 70-95 ribu), dengan berbagai pilihan rasa seperti margarita, beef pepperoni, bbq smoked beef, hawaiian, dan lain-lain. Selain itu, signature homemade hot plate rice/noodle (Rp 35-50 ribu) juga bisa jad pilihanmu. Jika tidak ingin makan berat, restoran ini juga menyedakan banyak makanan dan minuman untuk ngemil dan bersantai —pisang goreng, pangsit, ataupun jus.
Kedai Kita Taman Budaya
Alamat: Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul, Bogor.

5. Villa Aman D’sini

x8zuxvirft383xgn81bq - 5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul
Bersantai dan menikmati makanan dengan pemandangan asri d Sentul bisa kamu dapatkan d Villa Aman D’sini. Tempat penginapan, restoran, dan tempat bersantai ini sudah menjad tujuan wisata populer bagi warga lokal. Untuk masuk dan foto-foto d lokasi ini, maka pengunjung perlu mengeluarkan uang tiket sebesar Rp 50 ribu per orang —yang dapat dtukar dengan minuman.
Namun, jika kamu berencana menyantap makanan d restoran, kamu tidak perlu membayar tiket masuk lagi. Kamu hanya perlu merogoh uang sekitar Rp 100-300 ribu per orang untuk menikmati berbagai pilihan menu makanan ala western dan Nusantara,Maka serta berbagai variasi minuman segar.5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul Bisa Ngopi Enak Sambil Refreshing! 
Villa Aman D’sini
Alamat: Jl. Raya Air Terjun Bojong Koneng (Babakan Madang), Sentul, Bogor.
Kategori
Uncategorized

Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta

Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta – Yogyakarta dkenal sebagai salah satu kota wisata paling ramai d Indonesia. Beragam destinasi wisata dsuguhkan dengan pemandangan yang menawan. Begitu pula dengan budaya dan adatnya yang unik menjad daya tarik utamanya.

Mengutip dari bellasbreakfastlunch.com  Namun, ada saja cerita mistis d balik tempat wisatanya yang menawan. Berikut beberapa tempat wisata d Yogyakarta yang d kenal paling horor.

1. Bangunan Taman Sari tampak sangat eksotis. Namun, salah satu lorongnya diyakini bisa menembus sampai ke Pantai Laut Selatan tempat di mana Nyi Roro Kidul berkuasa

119803646 632000200844850 4350011457811634819 n 16b3a62b7b9f3933e6e6a2da2f4d2b25 - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakartainstagram.com/julianto_nobertus

2. Benteng Vredeburg lekat dengan berbagai cerita mistisnya. Pengunjung mengaku pernah melihat penampakan noni belanda berkaki kuda dan pasukan tentara tanpa kepala

93187974 873776003086161 997768668564586149 n fe687d15cd77712e42427cb4e4573dc7 - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakartainstagram.com/febioladela

3. Aura seram selalu menyelimuti Gunung Merapi, apalagi dengan Pasar Bubrah yang terkenal itu. Pendaki sering mendengar musik gamelan dari pasar gaib tersebut

118617306 2594397657477930 7248914447634387138 n fdc9fbe57b389a4f89a725ac252ab5d3 - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta

4. Panorama sepanjang garis Pantai Parangkusumo memang istimewa. Konon, pantai ini dyakini sebagai salah satu pintu gerbang masuk ke istana Pantai Laut Selatan

97543029 1536334286534453 1834092980443450042 n 749600ef252d6709fcaee123fc6d308d - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakartainstagram.com/fachryaularohman

5. Kemegahan Cand Borobudur memang gak perlu dragukan lagi. Terdapat patung berwujud singa yang dsakralkan. Konon, pengunjung yang berkata kasar bakal dhantui

115928378 306463883810133 3610780754277402606 n 4fde600575769332db37a89a6afc9cd9 - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta
instagram.com/zoekwee_ Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta

6. Kandang Menjangan dulunya berada d tengah hutan dan jad tempat berlindung dari hewan buas. Pengendara motor sering melihat penampakan perempuang tergantung d jendela

69713765 424446141532002 7373861443368283877 n 55240dfe59e376848907d044e98699c1 - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta

7. Puncak Becici jad salah satu spot terbaik untuk berkemah d Yogyakarta. Pengunjung mengaku pernah melihat bayangan sosok pocong dari dalam tenda, seram banget!

120822140 420970935559020 906330650969865441 n 715ab193bbe07a59d0f1d588447af70f - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakartainstagram.com/gregorious.manalu

8. Keraton Yogyakarta termasuk bangunan tertua d sana, karena sudah ada sejak zaman kerajaan. Pengunjung yang berbuat kasar sering dperlihatkan penampakan penunggu tempat ini

keton f49cbaebb348625d38a11f4320f5ec2f - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakartainstagram.com/dewa_what2

9. Gereja Sayidan bangun dengan arsitektur bergaya gotik. Saat memasukinya, kamu bakal melewati lorong panjang kotor, tulisan bahasa Belanda d dndng menambah kesan mistis

78953462 228639734811068 878874118769922438 n df1241eae8877609c9ee7e5176315d31 - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta

10. Gua Jepang d kaki Gunung Merapi ini jad saksi bisu penyiksaan warga pribumi oleh Jepang. Seringkali terdengar suara rintihan dan minta tolong dari dalam gua ini

120519030 3152013258240467 1018637370075111530 n 4a4dbdab8142753ed4f1eb29f723387f - Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakartainstagram.com/felixkriz

Maka , Itulah beberapa tempat wisata d Yogyakarta yang dkenal paling horor. Meski demikian, jangan takut untuk mengunjunginya. Selama kita menjaga sikap baik dan kebersihan lingkungan, percayalah tak akan terjad hal-hal buruk. Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta

Jad dari sepuluh tempat wisata yang dkenal horor d Yogyakarta tersebut, kamu sudah pernah mengunjungi yang mana saja, nih?

Kategori
BUSSINESSS

Boeing Desak AS Pisahkan Isu Perdagangan dan HAM dengan Tiongkok

Boeing Desak AS Pisahkan Isu Perdagangan dan HAM dengan Tiongkok

ilustrasi pesawat boeing 737 max 8 - Boeing Desak AS Pisahkan Isu Perdagangan dan HAM dengan Tiongkok

Di kutip dari thewilderness.biz, Boeing mendesak Amerika Serikat (AS) untuk tidak mengaitkan isu seputar Hak Asasi Manusia (HAM) dan perselisihan lainnya ke dalam hubungan perdagangannya dengan Tiongkok.

Dalam pernyataan pada Rabu (31/3/2021), perusahaan pesawat AS itu juga mengatakan bahwa jika AS terus melakukan praktik yang sama. Dan akibatnya Boeing turut terkena dampaknya, maka perusahaan pesawat saingannya dari Eropa, Airbus, akan mendapatkan keuntungan.

Di kutip dari chromeheartssale.us.com/, “Saya pikir secara politik (Tiongkok) lebih sulit untuk pemerintahan ini. Dan itu untuk pemerintahan terakhir. Tapi kami masih harus berdagang dengan mitra terbesar kami di dunia: China,” kata Kepala Eksekutif Boeing Dave Calhoun dalam forum Pertemuan Penerbangan Kamar Dagang AS.

1. Perselisihan AS-Tiongkok

AS-Tiongkok memang telah terlibat cukup banyak perselisihan selama beberapa tahun terakhir. Perselisihan itu membentang mulai dari soal perdagangan, HAM, demokrasi Hong Kong hingga seputar virus corona dan Laut China Selatan.

Calhoun pun berharap ke depan AS tidak lagi mencampur-baurkan semua masalah tersebut dan mengaitkannya ke perdagangan.

“Saya berharap kita dapat memisahkan kekayaan intelektual, hak asasi manusia, dan hal-hal lain dari perdagangan dan terus mendorong lingkungan perdagangan bebas antara dua raksasa ekonomi ini. Kita tidak bisa di depak dari pasar itu. Pesaing kita akan langsung masuk,” ujarnya, mengutip Channel News Asia.

2. Persaingan dua perusahaan pesawat

Boeing dan Airbus merupakan dua perusahaan pesawat terpopuler di dunia. Keduanya telah terlibat perselisihan seputar subsidi pemerintah selama 16 tahun terakhir dan telah membawa masalah mereka ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) untuk diselesaikan.

Dalam hal persaingan di pasar Tiongkok, Boeing dan Airbus masing-masing menjual sekitar seperempat pesawat jet mereka ke negara itu. Tiongkok sendiri telah melampaui Amerika Serikat sebagai pasar perjalanan domestik terbesar di dunia.

3. Tantangan di pasar Tiongkok

Meski Tiongkok adalah pasar yang menjanjikan, namun keberadaan Boeing telah terancam ketika AS dan Tiongkok terlibat perang dagang yang di cetuskan di era pemerintahan mantan Presiden Donald Trump. Dalam perang dagang tersebut kedua negara saling menerapkan tarif hingga mencapai ratusan miliar dolar.

Hal itu menambah tekanan pada fakta di mana pembelian Tiongkok atas pesawat telah melambat dalam beberapa tahun terakhir.

Kategori
BUSSINESSS

Nelayan Bisa Akses Digitalisasi Pelabuhan, Penerimaan Negara Di Genjot

Nelayan Bisa Akses Digitalisasi Pelabuhan, Penerimaan Negara Di Genjot

Di kutip dari thewilderness.biz, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendigitalisasi sejumlah layanan yang ada di pelabuhan. Hal itu di lakukan guna mendukung pelaksanaan program terobosan, yakni peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari sub sektor perikanan yang di tangkap.

telkomsel nelayan pandeglang1 - Nelayan Bisa Akses Digitalisasi Pelabuhan, Penerimaan Negara Di Genjot

“Digitalisasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan nelayan saat melaut hingga memperkuat pendataan hasil produksi,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangan tertulis.

1. WakatobiAIS dapat memonitor keberadaan kapal

Di kutip dari lebron15shoes.us.com/, KKP melalui Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) memasang alat Wahana Keselamatan dan Pemantauan Objek Berbasis Informasi – Automatic Identification System (WakatobiAIS) pada sepuluh kapal nelayan yang berada di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu Serang, Banten.

Pemasangan alat ini di lakukan bersama LPTK dan Solusi247 yang di dukung penuh oleh Pusat Riset Kelautan (Pusriskel), Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Direktorat Kepelabuhanan DJPT.

Wakatobi AIS merupakan perangkat AIS Class B yang dapat mengirim posisi kapal secara simultan. Dengan demikian, keberadaan kapal dapat di ketahui oleh kapal-kapal lain di sekitarnya dan stasiun monitoring di darat.

“Kegunaannya sebagai alat keselamatan nelayan apabila kapal yang mereka operasikan dalam kondisi bahaya,” jelasnya.

2. WakatobiAIS menjadi alat keselamatan nelayan

Pemasangan WakatobiAIS sangat mudah. Cukup dengan memasang antena di posisi tertinggi kapal lalu memasang alat utama AIS pada posisi yang mudah di jangkau oleh awak kapal. Sebagai perbandingan, produk AIS yang lain membutuhkan sambungan listrik ke catu daya seperti ke aki atau adaptor DC juga sambungan kabel ke antena GPS yang di pasang terpisah.

Hasil inovasi riset Loka Perekayasaan Teknologi Kelautan (LPTK) Wakatobi ini di nilai cocok untuk kapal-kapal nelayan Karangantu yang sebagian besar merupakan kapal bagan.

Nelayan di sana kerap menangkap ikan di lokasi yang ramai pelayaran kapal-kapal besar dari Cilegon dan Merak. Keberadaan kapal nelayan berisiko tertabrak atau terkena hempasan ombak tinggi akibat kapal besar yang melintas.

“Kami sangat mendukung implementasi alat keselamatan nelayan di kapal-kapal nelayan, terutama nelayan di wilayah pengawasan kami. Terlebih di pilihnya PPN Karangantu. Hal ini merupakan kali pertama di manfaatkannya alat keselamatan nelayan. Di mana hasil temuan ini berasal dari para peneliti LPTK Wakatobi,” ujar Kepala PPN Karangantu, Asep Saefuloh.

Dalam pemasangan WakatobiAIS, terlebih dahulu di lakukan pengecekan kapal guna menentukan kapal memenuhi syarat. Instalasi di kapal hanya membutuhkan waktu 7 hingga 10 menit. Dan alat ini sendiri dapat langsung di nyalakan dan otomatis kapal dapat di lihat posisinya di layar monitor.

Selain melakukan instalasi transmiter AIS di kapal, tim juga melakukan instalasi sistem penerima AIS yang di pasang di kantor Pelabuhan. Sistem ini akan memudahkan operator Pelabuhan mengawasi dan memberikan pelayanan terhadap aktivitas kapal perikanan di PPN Karangantu.

Kategori
Uncategorized

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Mistisnya

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Mistisnya – Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan jalur Pantura (Pantai Utara), yakni jalur yang menghubungkan Jakarta, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya.

Gak cuma itu, Cirebon juga memiliki beberapa tempat wisata menarik, lho. Termasuk tempat-tempat yang dikenal horor juga ada sini.
Bahkan ada salah satu tempat kenal dengan mitos terhuni siluman buaya putih. Berikut beberapa tempat yang kenal angker lainnya pada Cirebon.

1. Stasiun Kaliwedi

Stasiun ini sudah berhenti beroperasi sejak 2007, sehingga membuat tempat ini penuh dengan kisah mistis dan tampak menyeramkan. Lokasinya yang jauh dari pemukiman warga ini terkenal dengan kisah kentrung budeg, karena tak memiliki sistem suara kedatangan kereta.

Akibatnya orang yang melintas tidak tahu kapan kereta akan datang, sehingga memakan banyak korban. Hingga kini, Stasiun Kaliwedi identik dengan kisah hantu dan penampakan yang muncul pada rel kereta. Stasiun ini berlokasi pada Desa Kaliwedi Lor, Kaliwedi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

2. Gua Sunyaragi

Tempat ini memiliki kisah yang cukup kelam. Gua ini pernah runtuh saat perang, kemudian memperbaiki pada 1852.

Namun, saat proses renovasi, dua orang arsitek terbunuh karena masalah bangunan. Beredar kabar tentang arwah arsitek yang mengganggu pengunjung saat malam hari.

Selain itu, gua ini juga digunakan sebagai tempat tari topeng Cirebon yang mistis. Sebab, para penari perlu dirasuki Nyi Mas Gandasari saat melakukan pertunjukan. Lokasi gua berada di Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat lansirkan dari status-med.com.

3. Sungai Kriyan

Sungai Kriyan menyimpan kisah misteri yang sempat menggegerkan warga Cirebon. Seperti maraknya orang hilang hingga penemuan mayat ke sungai.

Sungai ini juga kenal dengan mitos siluman buaya putih. Kabarnya buaya putih tersebut merupakan kutukan seorang anak Sultan I Syamsuddin Martawijaya.

Bahkan buaya tersebut kerap muncul pada hadapan warga sekitar. Sungai ini berlokasi pada Kampung Mandalangan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

4. Penginapan Beringin

Jika sedang melintas pada Jalan Tuparev, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, kamu akan melihat bangunan tua seperti rumah yang menyeramkan. Kesan angker sangat melekat pada rumah bekas Penginapan Beringin ini.

Namun, semakin lama hotel ini kalah bersaing dengan kemunculan hotel-hotel baru. Hingga akhirnya bangkrut dan harus tutup. Kabarnya bangunan ini menjadi rumah bagi banyak makhluk gaib.

5. Gedung Negara Karesidenan Cirebon

Gedung yang membangun orang Belanda pada 1865 ini berlokasi pada Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Tempat ini memiliki nilai sejarah tinggi, bahkan tokoh-tokoh penting seperti Soekarno kerap menginap pada gedung ini.

Namun, hawa mistis kerap menyelimuti gedung ini. Saat tengah malam, banyak suara berisik terdengar dari sini, seperti anak-anak yang sedang bermain hingga suara-suara misterius yang bikin bulu kuduk merinding.